Indihiang – Kamis, 05 April 2017, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman menandatangani prasasti tanda diresmikannya hasil-hasil pembangunan di wilayah Kecamatan Indihiang yang dipusatkan di lapang Gunung Manggu Kelurahan Sukamajukaler Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, seraya mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan produksi pangan yang unggul dan berkualitas baik.

Selain itu, dihadapan para kepala organisasi perangkat daerah, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tasikmalaya, Muspika Kecamatan Indihiang, Tokoh Ulama dan Masyarakat Indihiang, H. Budi Budiman menyampaikan bahwa Kenaikan angka inflasi di tahun 2017 diakibatkan karena kurang optimalnya pasokan pangan bagi masyarakat Kota Tasikmalaya yang masih kekurangan sekitar 15-20%. Kecamatan Indihiang sebagai lumbung pangan dengan gapoktannya yang menghasilkan produksi pangan unggul menjadi harapan dalam menjaga ketahanan pangan dan menekan tingginya angka inflasi masyarakat Kota Tasikmalaya.

Ia pun mengapresiasi dukungan Tim TP4D dan seluruh lapisan masyarakat Kota Tasikmalaya sehingga pembangunan fisik pada tahun 2017 bisa berlangsung dengan baik dan lancar, hal itu sangat berdampak positif pada peningkatan daya beli masyarakat dan pertumbuhan ekonomi Kota Tasikmalaya tahun 2017 yang berada diangka 6,91 % di atas pertumbuhan ekonomi nasional yang berada di angka 5,1%  dan provinsi di angka 5,4%.

Namun masih tingginya angka kemiskinan dan angka penganguran, menurutnya menjadi PR bagi pemerintah Kota Tasiikmalaya kedepan, hal ini mendorong perlu dioptimalkannya pembangunan berbasis pemberdayaan masyarakat melalui sinergitas antara Pemerintah dan masyarakat dalam program Gerakan Masyarakat Mandiri Dinamis dan Inovatif (Gema Madani).

Sementara beberapa masyarakat Indihiang yang hadir pada kesempatan tersebut menyatakan siap mensukseskan program pembangunan yang sedang berlangsung serta siap menjaga hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan.

Red. IKPS Kominfo Pemerintah Kota Tasikmalaya

Related Post

Leave us a reply

*

*