KOTA TASIKMALAYA – Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) menilai program corporate social responsibilty (CSR) pengusaha di Kota Tasikmalaya belum berjalan optimal.

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Tarlan, meski para pengusaha di Kota Tasikmalaya sudah melakukan program CSR selama ini belum sinergi dengan kebutuhan daerah.

“Sebenarnya program CSR itu bukan untuk kepentingan pemerintah saja tapi adalah kepentingan para pengusaha juga. Pengusaha sudah melaksanakan tapi belum optimal, belum sesuai dengan kebutuhan daerah,” kata Tarlan saat ditemui, Selasa (6/2/2018).

Ia menjelaskan program CSR yang disalurkan dalam bidang pendidikan, kesehatan, bantuan sosial, dan lain-lain saat ini perlu ada sinkronisasi bersama pemerintah.

“Maka dari itu kami akan membentuk forum CSR yang menjadi wadah bagi perusahaan-perusahaan dalam hal informasi dan komunikasi untuk terbentuknya sinergitas program CSR tersebut bersama pemerintah,” jelasnya.

Tarlan berharap adanya forum CSR ini perencanaan dan pelaksaanaan program CSR itu lebih terarah dan dapat sinkron dengan pemerintah daerah. (*)

 

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/2018/02/06/bappelitbangda-bentuk-forum-csr-di-kota-tasikmalaya

Related Post