“Pembangunan Berhasil Apabila Partisipasi Masyarakat Bangkit”. Hal tersebut disampaikan Walikota Drs. H. Budi Budiman saat membuka kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di Kampung Sinarjaya Kelurahan Urug Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, Selasa 23/10/18.

Menurut Walikota pembangunan yang melibatkan partisipasi masyarakat walau dengan anggaran yang relatif kecil akan membangkitkan spirit rasa memiliki pembangunan sehingga tumbuh kesadaran dalam menjaga hasil pembangunan tersebut.

Selain itu membangun kebersamaan antar warga dan menumbuhkan gotong royong di masyarakat.

Walikota menyampaikan bahwa kegiatan BSMSS tersebut kerjasama Pemerintah Kota Tasikmalaya dengan Kodim 0612 Tarumanagara dalam rangka optimalisasi kegiatan pembangunan yang bertujuan meningkatkan dan memanunggalkan Pemerintah, TNI dengan Masyarakat.

Bahkan Walikota meminta kepada Kepala Bagian Kesra untuk berkordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) agar tahun depan anggaran untuk kegiatan seperti ini ditambah.

Pasiter Kodim 0612 Tarumanagara Kapten Agus Haryanto dalam laporannya melaporkan kegiatan BSMSS dilaksanakan 15 s/d 22 Oktober 2018 dengan sasaran fisik rehab jalan sepanjang 1900 meter kali 2.5 meter di 5 titik.

Selain dibidang fisik juga pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara, penyuluhan bela negara dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0612 Tarumanagara letkol Inf Nur Ahmad SE, Unsur OPD, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat.

Walikota Tasikmalaya saat meninjau perbaikan jalan di Kampung Sinarjaya Kelurahan Urug Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya.

 

Attachments
  • aspal4

Related Post