Tasikmalaya – Peringatan hari disabilitas internasional berjalan tingkat Kota Tasikmalaya berjalan dengan hidmat acara disabilitas internasional ini bertujuan untuk silaturahmi antar sesama penyandang disabilitas serta peserta yang hadir sebanyak 500 Peserta dari Komunitas Penyandang Disabilitas Se-Kota Tasikmalaya turut hadir Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopinda, Komunitas Disabilitas, Camat dan Lurah Se-Kota Tasikmalaya. Kamis, 06 Desember 2018.

Dalam sabutannya Kepala Dinas Sosial H. Nana Rosadi mengucapkan selamat hari disabilitas internasional yang kali ini Pemerintah Kota Tasikmalaya turut diundang dalam acara hari disabilitas.

Selain itu, Kepala Dinas Sosial menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang memiliki anak disabilitas jangan pernah malu dalam memiliki anak kebutuhan lebih atau disabilitas mungkin dimana anak yang berkebutuhan lebih memiliki prestasi terpendam seperti contohnya banyak atlet-atlet berkebutuhan khusus atau disabilitas yang berprestasi seperti di cabang olah raga volly duduk, tenis meja, angkat besi dan bulutangkis serta Pemerintah Kota Tasikmalaya terus berbenah dalam memnyempurnakan kebutuhan yang dibutuhkan para penyandang disabilitas seperti jalan khusus untuk penyandang disabilitas dan angkutan khusus disabilitas, seperti dimana tertulis dalam Undang Undang Nomor 8 tahun 2016 tentang disabilitas bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia menjamin kelangsungan hidup setiap warga negara, termasuk para penyandang disabilitas yang mempunyai kedudukan hukum dan memiliki hak asasi manusia yang sama sebagai Warga Negara Indonesia dan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari warga negara dan masyarakat Indonesia.

Nama Penyandang Disabilitas yang berprestasi yaitu:
1. Dodo Zakariah pelatih panahan di PAPERDA Bogor dan kini bekerja sebagai Unit reaksi cepat di BPBD kab. Ciamis
2. Eneng Parida Peraih satu mendali emas dalam cabang angkat berat dan satu mendali perak dari cabang olahraga volly duduk
3. Soni peraih tiga mendali emas di Asian Para Games Jakarta dalam cabang atletik, dua mendali emas di cabang Lempar Lembing dan Lari 200m
4. Rian peraih tiga mendali emas di cabang tenis meja dalam perhelatan Asian Para Games Jakarta dan tiga mendali emas di acara PAPERDA.

 

Red. IKPS Diskominfo Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Attachments
  • hari-disabilitas-internasional4
  • hari-disabilitas-internasional2

Related Post