Tasikmalaya – Gerakan Kelurahan Sadar Inflasi Kota Tasikmalaya memperebutkan Walikota Award Program Tim Pengendalian Inflasi Daerah “TPID” Kota Tasikmalaya turut hadir Asisten Administrasi bagian Ekonomi dan pembangunan, Ketua Bank Indonesia (BI), unsur fokopinda, satgas pangan, Ibu pengerak PKK Kota Tasikmalaya, Camat dan Lurah Se Kota Tasikmalaya bertempat di Aula Bale Kota Tasikmalaya. Rabu, (26/12).

Dalam sambutannya, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengatakan ini melaksanakan evaluasi kepada kelurahan serta kelompok dalam rangka program kelurahan sadar inflasi Kota Tasikmalaya dan memperebutkan Walikota Award yang dimana ingin menanamkan kepada camat dan lurah bahwa inflasi itu sangat penting dalam perekonomian. kini angka inflasi Kota Tasikmalaya mencapai 2,56 dan merupakan angka terendah ke 2 Se Pulau Jawa serta ini merupakan kerja keras seluruh ASN dan semua pihak sehingga program pemerintah seperti porgram Gema MADANI (Gerakan Masyarakat Mandiri dan Dinamis), Sadar Inflasi, Satgas Pangan, Pembangunan inprastruktur dan pendidikan berjalan dengan baik.

Selain itu, Walikota Tasikmalaya memiliki program yang bisa di kembangkan oleh masyarakat seperti bidang pertanian, perikanan dan ketahanan pangan seperti kelompok tani, kelompok ikan, kelompok buah-buahan, kelompok holtikultura, kelompok petelur dan kelopok pedaging yang terus di dukung untuk selalu meningkatkan produksi sehingga bisa menekan inflasi, dengan adanya Walikota Award ini semoga menjadikan salah satu motivasi untuk camat dan lurah untuk selalu meningkatkan kesadaran dan mensosialisasikan terus kepada masyarakat untuk selalu bercocok tanam seperti membuat hydroponik.

Walikota Tasikmalaya di dampingi ketua Bank Indonesia memberikan penghargaan Walikota Award juara 3 kepada kelurahan Cipawitra dengan kategori Kebun Terbaik.

Red. IKPS Diskominfo Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Attachments
  • walikota-award2
  • walikota-award

Related Post