Tasikmalaya – Musyawarah perencanaan pembangunan (MUSRENBANG) tingkat Kecamatan Mangkubumi hadir Walikota Tasikmalaya, Unsur Forkopinda, Ketua DPRD Dapil 4 H. Heri Ahmadi, Lurah Se Kecamatan Mangkubumi, dan Tokoh masyarakat Sekecamatan Mangkubumi bertempat di Aula Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya. Minggu 11 Februari 2019.

Dalam sambutannya, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengatakan sangat mengapresiasi dengan acara musrenbang tingkat Kecamatan Mangkubumi, Pemerintah Kota Tasikmalaya berkewajiban menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) pada setiap tahun sebagai penjabaran dari rencana pembangunan jangka menengah daerah (RJPMD). proses perumusan dan penyusunan RKPD dilaksanakan melalui 4 pendekatan yaitu Pendekatan Politik, Pendekatan Teknokratis, Pendekatan Partisipatif dan Pendekatan Top down-bottom up.

Selain itu, RPJMD Kota Tasikmalaya tahun 2017-2022 bahwa visi misi Kota Tasikmalaya yang religius maju dan madani sehingga Visi Kota Tasikmalaya masyarakat Kota Tasikmalaya berkeinginan untuk mencapai suatu kondisi, sikap dan prilaku yang mempunyai kedalaman penghayatan, pengalaman keagamaan dan keyakinan terhadap Allah Swt diwujudkan dengan mematuhi segala perintah dan menjauhi larangannya dan Misi Kota Tasikmalaya yaitu mewujudkan tatanilai kehidupan masyarakat yang religius dan berkearifan lokal dan Walikota Tasikmalaya berharap untuk terus meningkatkan infrastruktur dan pertanian agar terus meningkat sehingga masyarakat bisa terus menekan harga inflasi karena Kecamatan Mangkubumi merupakan Kecamatan yang memiliki prestasi sebagai terbaik 1 sadar inflasi lanjutan ketahanan pangan serta terbaik 1 kebun percontohan.

Red. IKPS Diskominfo Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Attachments
  • mangkubumi2

Related Post