Tasikmalaya – Musrenbang sektoral Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) turut hadir Kepala Bapelitbangda, Kepala Dinas PPKBP3A Kota Tasikmalaya, Unsur Muspika dan tamu undangan peserta musrenbang bertempat di Gedung Galih Prawesti Kota Tasikmalaya. Rabu, 20 Februari 2019.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. Muhammad yusuf mengatakan sangat mengapresiasi dengan diselenggarakan musrenbang sektoral PPKBP3A Kota Tasikmalaya. Sesuai dengan undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional mengamanatkan bahwa pemerintah daerah setiap tahun wajib menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) sebagai pelaksanaan dari rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Musrenbang merupakan tahapan ke 3 di tingkat Kota Tasikmalaya , sekaligus akumulasi dari tahapan-tahapan musrenbang tingkat kelurahan dan tingkat kecamatan.

Selain itu, Kota Tasikmalaya telah berhasil dalam program kependudukan keluarga berencana telah menurunkan laju perturunan pertumbuhan penduduk dan tingkat kelahiran. Dalam undang-undang nomor 52 tahun 2009 tentang perkembangan keluarga menyebutkan bahwa program KB adalah upaya peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia pernikahan, pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga serta peningkatan kesejahteraan keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

Walikota Tasikmalaya berharap dengan mempertahankan laju pertumbuhan penduduk Kota Tasikmalaya ditahun 2022 sebesar 2,0% sehingga dapat mewujudkan indonesia sejahtera disamping program pendidikan dan kesehatan.

Red.IKPS Diskominfo Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Attachments
  • 9-4
    9-4

Related Post