Tasikmalaya – Grand Opening Rumah Tahfidz Al-Quran dengan tema ” Mencetak Generasi Penghafal Quran yang Berakhlakul Karimah dan Berjiwa Enterpreneurship” turut hadir Walikota Tasikmalaya, Unsur Forkopinda, Unsur Muspika, Tohoh Masyarakat dan Tamu Undangan bertempat di Perumahan Sambongpari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya. Sabtu, 9 Maret 2019.

Dalam sambutannya, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengucapkan selamat atas peresmian rumah tahfidz quran dan semoga masyarakat sekitar dapat menitipkan anak-anaknya sehingga menjadi tahfidz quran. Karena ini sesuai dengan program pemerintah yaitu magrib mengaji yang mengharuskan bukan hanya anak-anak saja tetapi untuk seluruhasyarakat Kota Tasikmalaya untuk mengaji setelah shalat magrib.

Selain itu, Walikota mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya untuk meningkatkan terus dalam mengaji jangan sampai mempunyai al-quran tetapi hanya untuk disimpan saja di lemari dan tidak dibaca, sehingga kedepannya orang tua dimana bukan hanya dituntut untuk mendidik dalam hal pengetahuan tetapi juga bisa dalam mengaji al-quran. Dan semoga kedepannya dengan adanya rumah tahfidz al-quran dapat memajukan Kota Tasikmalaya ketingkat yang lebih tinggi sehingga Kota Tasikmalaya bisa disebut dengan Kota Tahfidzul Quran.

Saat di temui awak media, ketua rumah tahfidz Ust. Hasyim mengatakan rumah tahfidz memiliki beberapa program tahfidz yaitu reguler, quantum, tahfidz Camp, takhosus. Rumah tahfidz telah memiliki 35 siswa dan yang mengikuti kelas reguler 5 siswa, quantum 15 siswa dan kelas khusus 15. Ketua rumah tahfidz berharap kedepannya untuk lulusan rumah tahfidz dapat mendapatkan prestasi di level yang lebih tinggi lagi bukan hanya tingkat lokal, Nasional bahkan Internasional.

Walikota Tasikmalaya menandatangani batu plakat sebagai simbolis untuk Rumah Tahfidz.

Red.IKPS Diskominfo Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Attachments
  • 11-6
  • img-20190309-wa0013
  • img-20190309-wa0010

Related Post