Tasikmalaya – Sosialisasi kelurahan bersinar (Bersih dari Narkoba) dan bahaya radikalismemelalui penguatan 3 pilar Kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan puskesmas di Kota Tsikmalaya Jawa Barat turut dihadiri Wakil Walikota Tasikmalaya, Sekda Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopinda, Unsur Muspika dan Kepala BNN Kota Tasikmalaya bertempat di Gedung Serbaguna Bale Kota Tasikmalaya. Selasa, 19 Maret 2019.

 

Dalam sambutannya Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf mengatakan sesuai dengan surat edaran nomor 354/SE 612-Kesbangpol /2019 tentang optimalisasi program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba(P4GN) serta pelaksanaan kelurahan bersih narkoba (Kelurahan Bersinar). Sosialisasimerupakan momentum penting yang sesuai dengan tema Kelurahan Bersinar yang bebas dari narkoba. sebagai tindakan Pemerintah Kota Tasikmalaya bersama TNI, Polri dan BNN terus menggalakan serta mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba dengan cara melakukan hombauan tentang narkoba, melakukan kegiatan positif dan melaporkan segera apabila dilingkungan sekitar ada peredaran narkoba.

Kelurahan sangat berperan penting dalam mensosialisasikan tentang bahaya narkoba, Wakil Walikota Tasikmalaya berharap kepada setiap kelurahan dan RT/RW untuk selalu mensosialisasikan atau mengedukasikan kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk selalu menjaga keamanan dilingkungan sekitar.

Selain itu, Wakil Walikota Tasikmalaya berharap  dampak yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan narkoba tersebut paling utama untuk dilakukan tindakan Edukatif dan Pencegahan tindakan edukatif dilakukan dengan tujuan menghilangkan faktor peluang dan pendorong pengkomsusian narkobabaik oleh remaja dan orang dewasa sedangkan pencegahan dilakukan melalui pengendalian dan pengawasan serta melaksanakan razia di tempat-tempat yang diduga menjadi tempat peredaran gelap narkoba serta Pemerintah akan terus menggalakan di instansi pemerintah khususnya di Pemerintah Kota Tasikmalayadengan cara test urin kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bisa terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu saat ditemui oleh awak media Ketua BNN Kota Tasikmalaya Tuteng Budiman mengatakan masyarakat jangan pernah ragu untuk menyampaikan informasi kepada kabtimas, TNI dan Polri apabila diwilayahnya terjadi transaksi narkoba bandar dan kurir narkoba segera laporkan atau ada seseorang pecandu narkoba yang ingin terlepas dari narkoba segera laporkan nanti dari pihak BNN bekerjasama dengan Polri dan Puskesman akan dilaksanakan pengobatan dengan cara menyerahakan ke puskesmas untuk diasismen untuk mengetahui untuk dirawat jalan atau direhabilitasi. selain itu, untuk angka kasus pengungkapan narkoba di Kota Tasikmalaya sebanyak 50 kasus dan untuk pecandu masyarakat masih tertutup belum ada yang melaporkan tentang keluarga dan saudara itu merupakan pecandu, maka dari itu BNN beserta babinsa, kabtimnas dan lurah untu semakin dekat dengan masyarakat semoga bisa terdeteksi lebih awal.”Ujarnya”

Wakil Walikota Tasikmalaya menandatangani hasil sosialisasi Kelurahan Bersinar.

Red.IKPS Diskominfo Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Attachments
  • 3-8
    3-8
  • 1-9
    1-9
  • 5-7
    5-7

Related Post