Tasikmalaya – Sosialisasi pelaksanaan tim pengawal dan pengaman pemerintahan dan pembangunan daerah (TP4D) dilingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya tahun 2019 turut hadir Wakil Walikota Tasikmalaya, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya, Kepala Inspektur Kota Tasikmalaya, Kepala perangkat daerah dan Camat Sekota Tasikmalaya. Kamis,(25/19).

Dalam sambutannya Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi komitmen pemerintah kota tasikmalaya untuk menciptakan good governance dan clean goverment yang diamanahkan oleh undang-undang nomor 31 tahun 1999 dan undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi serta undang-undang nomor 28 tahun 1999 tentang penyelenggara negara yang bersih dan bebas dari kkn.

diawal tahun anggaran baru ini sangat tepat untuk berkonsultasi dan bekomunikasi kegiatan mana saja yang perlu pendampingan dari tim agar lebih kongkrit TP4D untuk mengoptimalkan penyelenggaraan anggaran, pengawalan dan pengamanan daerah meliputi pendampingandan pendapat hukum dari tingkat perencanaan, pelaksanaan pembangunan, pemanfaatan pembangunan, pengawasan pembangunan. Monitoring dan evaluasi sebagai upaya preventif/ pencegaham tindak pidana korupsi maupun dari segi represif dalam rangka penindakan tindak pidana korpsi dikaitkan dengan undang-undang administrasi negara.

Selain itu, Wakil Walikota Tasikmalaya sangat mengapresiasi kepada tim pengawal dan pengamanan pemerintah dan pembangunan daerah (TP4D) kejaksaan negeri kota tasikmalaya yang telah membantu mendampingi dan memberikan petunjuk serta pencerahan kepada aparatur di lingkungan pemerintah kota tasikmalaya agar dapat melaksanakan program dan kegiatan serta mencegah terjadinya penyelewengan (FRAUD) terhadap penggunaan APBD Kota Tasikmalaya.

 

Red. IKPS Diskominfo Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Attachments
  • 6-8
    6-8

Related Post