Tasikmalaya – Kick off klaster ayam ras petelur tingkat Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya turut dihadiri Walikota Tasikmalaya, Kepala Bank Indonesia Kota Tasikmalaya, Tim pengendali inflasi daerah (TPID) Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya dan Tamu undangan bertempat di Halaman Kelurahan Cibunigeulis Kota Tasikmalaya. Rabu,(22/19).

Dalam sambutannya Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman menyambut baik serta mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kepada perwakilan Bank Indonesia Kota Tasikmalaya dalam mensinergikan program pemerintah dalam upaya menjaga stabilitasi ketersediaan telur ayam ras.

Pelaksanaan kick off klaster ayam ras petelur merupakan implementasi dari MoU antara Pemerintah Kota Tasikmalaya dengan Bank Indonesia tentang kerjasama pengembangan ekonomi daerah nomor : 580/MoU.7-Pem/2019 dan nomor 21/1/MoU/TSM/2019 tanggal 11 April 2019 yang selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama antara Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya.

Telur ayam merupakan salah satu komoditas penyumbang inflasi di Kota Tasikmalaya dikarenakan:
1. Telur ayam merupakan salah satu kebutuhan pokok yg dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarkat
2. Telur ayam mengandung banyak protein yang dibuhtuhkan oleh tubuh
3. Kemampuan produsen (Peternak Ayam Petelur) lokal Tasikmalaya hanya mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar 30%
4. Sisanya sekitar 70% dipasok produsen.

Selain itu, Walikota Tasikmalaya berharap dengan tingkat inflasi yang rendah dan terkendali akan berbanding lurus dengan peningkatan daya beli masyarakat yang akhirnya dapat berkontribusi sebagai salah satu faktor dalam menurunkan indeks kemiskinan di Kota Tasikmalaya.

Red.IKPS Diskominfo Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Attachments
  • dsc_2818

Related Post