Tasikmalaya – Halal bi halal dan silaturahmi keluarga besar Gaza Indonesia bertempat di Markas Besar Gaza Indonesia Kelurahan Cibatur Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya turut dihadiri Walikota Tasikmalaya, Wakil Walikota Tasikmalaya, Sekda Kota Tasikmalaya, Inspektorat Kabupaten Tasikmalaya, Unsur Forkopimda, Camat Mangkubumi, Lurah Se Kecamatan Mangkubumi dan Tamu undangan. Rabu,(19/19).

Dalam sambutannya Ketua DPP Gaza Indonesia H.Aas Hasbuna mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam acara halal bi halal dan silaturahmi Keluarga Besar Gaza Indonesia.

Gaza Indonesia yang bertempat di Kota Tasikmalaya telah memiliki yayasan Pendidikan, Pesantren dan Pengembangan Wirausaha untuk anak-anak jalanan sehingga diharapkan dapat mengurangi pengangguran sekaligus mengedukasi anak-anak jalanan agar dapat menjadi wirausahawan baru yang dapat mendongkrak perekonomian khususnya di Kota Tasikmalaya.

Sementara itu Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengatakan sebagai mahluk sosial yang tidak akan dapat hidup sendiri tanpa berhubungan dengan orang lain sehingga senantiasa menjaga hubungan baik secara vertikal kepada Allah Swt dan secara horizontal kepada sesama manusia, diera serba digital yang semakin maju masyarakat harus dapat memanfaatkan sebagai sarana dan prasarana dalam mengembangkan industri wirausaha. Dan Walikota Tasikmalaya menghimbau kepada selurh masyarakat gunakan media sosial secara bijak serta jangan sampai termakan isu-isu hoax yang sedang berkembang saat ini setelah pemilihan umum serentak.

Pemerintah Kota Tasikmalaya bersama Dinas Industri dan Perdagangan memiliki program Wira Usaha Baru “WUB” yang dapat memberikan pelatihan kepada pemuda dan pemudi yang baru lulus sekolah dan ingin berwirausaha seperti pelatihan service Handphone, pelatihan bordir, pelatihan membatik dan lain-lain.

Selain itu, Walikota Tasikmalaya mengucapkan selamat hari raya idul fitri kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara Gaza Indonesia dan Walikota meminta maaf serta meminta do’a dan selalu diberikan kesabaran dalam menghadapi ujian yang sedang dijalani.

Red. IKPS Diskominfo Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Attachments
  • dsc_0340

Related Post