Tasikmalaya – Sosialisasi peningkatan kapasitas aparatur dan masyarakat tahun 2019 turut dihadiri Sekda Kota Tasikmalaya, Kepala BPBD Jawa Barat, Kepala BPBD Kota Tasikmalaya dan Sekertaris Lurah Se Kota Tasikmalaya bertempat di aula Grand Metro Kota Tasikmalaya. Kamis,(5/19).

Dalam sambutannya Sekda Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan mengatakan sangat mengapresiasi dengan acara sosialisasi yang diadakan oleh BPBD Kota Tasikmalaya dimana Kota Tasikmalaya berdasarkan indeks resiko bencana Indonesia yang dikeluarkan oleh BNPB menempati rangking ke-24 Se Jawa Barat sehingga termasuk dalam kategori resiko sedang.

Berdasarkan laporan BPBD Kota Tasikmalaya bahwa kejadian bencana alam di wilayah Kota Tasikmalaya cenderung meningkat setiap tahunnya, sehingga kejadian bencana alam tidak bisa diprediksi danbyang dapat dilakukan hanya meminimalisir faktor-faktor dari bencana alam dengan cara peningkatan kapasitas dan menurunkan resiko bencana.

Selain itu, Sekda Kota Tasikmalaya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terlibat langsung berpartisipasi dan menjadi bagian dari proses mempersiapkan peran aktif masyarakat dalam penanggulangan bencana.

Red. IKPS Diskominfo Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Attachments
  • dsc_0203

Related Post