Tasikmalaya – Apel pagi dirangkaikan dengan penyerahan SK Pensiun dan launching go-pelayanan dokumen kependudukan dihadiri Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Sekda Kota Tasikmalaya, Unsur Muspida, Unsur Muspika dan Tamu Undangan bertempat di Halaman Bale Kota Tasikmalaya. Senin,(02/12).

Selaku inspektur apel Wakil Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf mengatakan banayaknya kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat dalam pemenuhan dokumen kependudukan, sehingga Pemerintah Kota Tasikmalaya memberikan solusi untuk masyarakat agar dapat melayani masyarakat dengan cepat dan tepat dengan adanya pelayanan terbaru yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yaitu melaunching go-pelayanan yang dapat melayani masyarakat secara langsung dalam pembuatan seperti kartu keluarga, KTP dan KIA.

Selain itu, Wakil Wali Kota Tasikmalaya berharap dengan go-pelayanan dapat memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan tentang dokumentasi sehingga tidak perlu lagi datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Saat ditemui awak media Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil mengatakan petugas go-pelayanan ada 10 orang yang ada di 10 Kecamatan sehingga di setiap kecamatan akan dapat terlayani secara langsung kepada masyarakat, “jadi masyarakat yang sibuk dengan Pekerjaannya atau tidak bisa keluar rumah dapat menghubungi petugas disdukcapil yang berada di setiap kecamatan dan petugas pun akan langsung mendatangi warga yang telah menghubungi petugas”.ujar Kepala Disdukcapil Drs. H. Imih M Munir.

Red. IKPS Diskominfo Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Attachments
  • 2-56
  • 1-74
  • whatsapp-image-2019-12-02-at-09-47-02

Related Post