• Tue, 13 Oct 2020

WAKIL WALI KOTA TASIKMALAYA BERSAMA TIM MONITORING PEMBANGUNAN MELAKUKAN PENINJAUAN DI WILAYAH KECAMATAN BUNGURSARI


Wakil Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muahmmad Yusuf bersama Tim Monev Kota Tasikmalaya melakukan peninjauan ke 2 (dua) paket pembangunan fisik yang tengah dan sudah selesai pengerjaannya. Selasa, 13 Oktober 2020.
 
Tim Monev mengawali kegiatan monitoringnya dengan meninjau pengerjaan rehab Gedung Mal Pelayanan Publik Kota Tasikmalaya yang berlokasi di Komplek Bale Kota yang masih dalam proses pengerjaan. Dilanjutkan dengan meninjau Balai Penyuluhan KB di wilayah Kecamatan Bungursari yang telah selesai pengerjaannya.
 
Yusuf menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin evaluasi pembangunan yang dilaksanakan oleh Tim Monev Kota Tasikmalaya dalam upaya melakukan check and rechecking tentang pengerjaan pembangunan yang dilaksanakan agar berjalan dengan baik, tertib sesuai dengan harapan Pemerintah.
 
Yusuf menjelaskan bahwa Pemerintah sekarang diawasi korsupgah KPK dari beragam aspek. Perizinan, pendapatan termasuk pembangunan. Maka sejak awal perlu antisipasi agar semua proses sesuai dengan aturan dan hasil yang dicapai dapat sesuai dengan harapan.
 
“Kita evaluasi pembangunan di wilayah kota tasikmalaya. Baru dua titik kami lihat, kebetulan yang ini sudah selesai 100 persen (Balai Penyuluhan KB).” ujar Yusuf.
“ Tolong manfaatkan gedung ini, pelihara dengan baik supaya betul-betul bisa langgeng. Semoga sesuai kemampuan yang ada bertahap gedung bisa didirikan di beberapa titik. “
 
Munawar, selaku koordinator Penyuluh KB Kecamatan Bungursari mengungkapkan rasa syukurnya atas dibangunnya Balai Penyuluh KB di Wilayah Kecamatan Bungursari. Ia menjelaskan bahwa sebelum adanya bangunan ini, para penyuluh KB di wilayah Kecamatan Bungursari menggunakan bangunan SD Cibunigeulis 4.
 
“ Kegiatan kita kadang-kadang mengadakan penyuluhan sampai ke tingkat RT, RW. Dan Alhamdulillah, sekarang kita sudah memiliki aula untuk melaksanakan kegiatan penyuluhan. “ ujarnya.


SHARE: