• Thu, 07 Oct 2021

PENYERAHAN CSR TIMES INDONESIA UNTUK UMKM KOTA TASIKMALAYA


Tasikmalaya - Penyerahan CSR Times Indonesia untuk UMKM Kota Tasikmalaya dan Pelatihan Penulisan Berita & Strategi Promosi Digital dirangkaikan dengan penyerahan Penghargaan Anugerah Times Indonesia untuk Wali Kota Tasikmalaya sebagai Man Of The Year Priangan Timur 2020 digelar di Aula Bale Kota Tasikmalaya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Kamis, 7/8).

Pada Kegiatan tersebut turut hadir Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (KUMKM Perindag) serta Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Porabudpar) Kota Tasikmalaya, Direktur Times Indonesia serta Tamu Undangan lainya.

Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf dalam sambutannya mengatakan bahwa wirausaha adalah penggerak, pengendali,dan pemacu perekonomian di Indonesia pada umumnya dan khususnya di Kota Tasikmalaya, apalagi Kota Tasikmalaya juga sudah dikenal sebagai kota yang banyak sekali memiliki UMKM di bidang kerajinan, Makanan olahan dimana pada setiap wilayahnya mempunyai ciri khas masing-masing.

Ditegaskan pula oleh Wali Kota Tasikmalaya bahwa semangat wirausaha harus ditumbuhkan dalam masyarakat Kota Tasikmalaya dalam upaya mengurangi pengangguran serta bagian dari penggerak roda perekonomian.

"UMKM Kota Tasikmalaya harus mampu mengembangkan inovasi dalam produksi maupun penjualan produk agar mampu bersaing secara global," katanya.

Beliau juga menyampaikan di masa pademi Covid-19 ini banyak faktor yang membuat UMKM tidak bertahan lama di karenakan salah satunya akibat adanya krisis pandemi covid19 yang menimbulkan merosotnya pendapatan akibat turunnya jumlah pelanggan selama masa PPKM berlangsung.

Menurutnya revitalisasi UMKM pasca pandemi perlu dilakukan supaya UMKM dapat terus tumbuh mengikuti keadaan saat ini.

UMKM Kota Tasikmalaya harus mampu beradaptasi dengan keaadan baru pasca pademi dan harus mampu mengikuti perkembangan teknologi informasi, sehingga mampu bertahan dalam kondisi pasca pandemi Covid19 menuju keadaan baru yang lebih baik.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan kontribusi positif bagi UMKM sehingga kedepannya UMKM di Kota Tasikmalaya mampu tumbuh dan berkembang serta dapat ambil bagian dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Tasikmalaya.


SHARE: